Spesifikasi dan Harga Canon EOS 5DS dan 5DSR

Gila Teknologi - Kembali lagi memberikan Infromasi Kamera terbaru dari perusahaan ternama dari jepang yaitu canon, beberapa waktu lalu sempat banyak rumor bahwa canon akan merilis produk kamera terbarunya, dan akhirnya rumor itu terjawab sudah, Canon akhirnya mengumumkan dengan resmi produk kamera terbarunya yaitu Canon EOS 5DS dan 5DS R dan tak tanggung-tanggung canon memberikan perubahan besar kepada dua kamera ini yaitu dengan ditanamkannya Sensor 50 megapiksel berbeda dengan perusahaan saingannya yaitu Nikon yang hanya menanamkan sensor 36 megapiksel pada kameranya, dengan begini canonEOS 5DS dan 5DS R bisa dijuluki rajanya Megapiksel kamera DSLR.

EOS 5DS dan 5DS R mempunyai kamera dslr terbaru dari canon yang mempunyai sensor CMOS full frame 50,6 megapiksel. Dengan tingginya megapiksel kamera ini pasti akan digemari para fotografer studio dan landscape. perbedaan utamanya adalah EOS 5DS mempunyai filter low-pass yang bertengger di depan sensor kamera, sedangkan untuk kamera EOS 5DS R tidak memiliki filter low-pass di bagian sensor depan.

Spesifikasi dan Harga Canon EOS 5DS dan 5DSR

Kegunaan filter pass sendiri menekan efek moire dengan cara memburamkan gambar digital yang ditangkap oleh kamera. Filter low pass dapat menjadi kelemahan atau kelebihan pada sebuah kamera DSLR dan hal ini tergantung pada penggunanya.

Kamera terbaru dari canon memiliki body magnesium alloy serta viewfinder optikal dengan cakupan 100% dan layar LCD 3,2 inci. dan untuk desain dan tata letak tombol sama dengan canon eos 5D Mark III. Serta kamera ini di desain untuk meredam getaran internal saat lensa dalam tubuh EOS 5DS dan 5DS R.

Fitur lain dari EOS 5DS dan 5DS R adalah sistem AF 61 titik dimana 41 titik merupakan cross-type dan 5 titik lainnya double-cross AF . kamera baru ini juga dibekali oleh teknologi EOS intelligent Tracking and Recognition (iTR) Af untuk treking wajah dan warna yang terdapat juga pada EOS 7D Mark II, serta sistem kontrol getaran cermin yang mengurangi gambar buram akibat getaran dari pergerakan cermin dan sensor metering 150.000 piksel RGB + IR dengan pendeteksi flicker. Pada perekaman video EOS 5DS dan 5DSR sedikit berbeda dengan EOS 7D mark II karena ketika merekam video 1080p hanya pada 30 fps bukan 60 fps 

Si kembar ini memiliki rentang standar sensitifitas ISO 100-6400 yang bisa di ekspansi menjadi sampai 12800 . kedua kamera ini menawarkan mode pemotretan 1,3x dan 1,6 crop. Meski pemotretan dengan 1,6 crop gambar yang di ambil masih mempunyai resolusi 19,6 megapiksel. Kemampuan pemotretan kontinyu keduanya adalah 5 FPS di resolusi penuh, karena resolusi yang tinggi ini maka untuk menangganinya butuh penyimpanan yang cukup besar. Kedua DSLR baru ini dilengkapi juga dengan dual prosessor DIGIC 6 . 

Pada sisi software hadir fitur baru yakni Fine Detail Picture Style untuk meningkatkan detil dan ketajaman dan layar Custom Quick Control yang bisa dikustomisasi oleh pengguna. Tersedia pula mode video time lapse di mana jajaran foto bisa digabungkan secara otomatis membentuk video.

Baca juga : 


Harga Canon EOS 5DS dan 5DS R

harga EOS 5DS dibanderol dengan harga yang relatif mahal, yaitu di harga Rp 50,3 juta. Sedangkan harga Canon EOS 5DS R rencananya akan dipasarkan dengan harga Rp 54 juta. Kedua kamera Canon ini baru akan dipasarkan secara global pada bulan Juni 2015 mendatang. Harga kedua kamera ini memang relatif mahal tetapi sangat sebanding dengan performa dan kemampuan maksimal dari kedua kamera Canon DSLR terbaru ini yang tidak dimiliki oleh Kamera DSLR sebelumnya. Baca juga CANON EOS 7D Mark II

Subscribe to receive free email updates: